3 Keutamaan Puasa

1. Puasa adalah tameng dan pahalanya besar

Rasulullah bersabda,
“Puasa itu adalah perisai. Oleh karena itu, jika salah seorang di antara kalian berpuasa, maka janganlah dia berkata-kata kotor dan jangan pula berlaku bodoh. Jika ada orang yang memerangi atau mencacinya, maka hendaklah dia mengatakan, ‘Sesungguhnya aku sedang berpuasa’ (sebanyak dua kali). Demi Rabb yang jiwaku berada di tangan-Nya, bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah Ta’ala daripada aroma minyak kesturi, di mana dia meninggalkan makanan, minuman, dan nafsu syahwatnya karena Aku (Allah). Puasa itu untuk-Ku dan Aku akan memberikan pahala karenanya dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

2. Puasa sarana penebus dosa

Rasulullah bersabda,
“Kesalahan seseorang terhadap keluarga, harta dan tetangganya akan dihapuskan oleh shalat, puasa dan shadaqah.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

3. Disediakan Pintu Surga Khusus

Rasulullah bersabda,
“Sesungguhnya di Surga itu terdapat satu pintu yang diberi nama ar-Rayyan. Dari pintu itu orang-orang yang berpuasa akan masuk pada hari Kiamat kelak. Tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu itu selain mereka. Ditanyakan, ‘Mana orang-orang yang berpuasa?’ Lalu mereka pun berdiri. Tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu itu selain mereka. Jika mereka sudah masuk, maka pintu itu akan ditutup sehingga tidak ada lagi seorang pun yang masuk melalui pintu tersebut.’” (HR. al-Bukhari dan Muslim)
(Dr. Abdullah ath-Thayyar, Ash-Shiyam)
_________________
Donasi muslim Rohingya dapat disalurkan melalui rekening berikut :
Bank Muamalat Malang
No.Rek : 711-0065-100
a.n. Yayasan Bina al-Mujtama’
Pengasuh Ust. Agus Hasan Bashari, Lc, M.Ag
Konfirmasi Transfer : 081 332 675 653 (Abu Hasan)
_________________
(Sumber: Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Al-Sofwa PIN 24C805BD)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Keutamaan Puasa"

Post a Comment