Prasangka Buruk Itu Bersumber dari Jiwa yang Buruk Pula

Taushiyah ke 26, Jum'at 09 Rabi'uts Tsani 1436 / 30 Januari 2015

Prasangka Buruk Itu Bersumber dari Jiwa yang Buruk Pula..

Betapa sering kita berprasangka buruk terhadap orang lain yang ternyata orang tersebut sama sekali tidak seperti keburukan yang kita sangkakan kepadanya dan justru ternyata keburukan itu bersumber dari keburukan jiwa, hati dan pikiran kita sendiri sehingga kita selalu berprasangka dan berpikiran buruk..

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. 

Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."
[Al-Qur'an, Surat 49 Al-Hujuraat, Ayat 12]

-------------------

Awas, Fitnah Dunia..!

"Demi Allah, bukanlah kefakiran yang aku khawatirkan atas kamu. Tetapi aku khawatir atas kamu jika dunia dihamparkan atas kamu sebagaimana telah dihamparkan atas orang-orang sebelum kamu, kemudian kamu akan saling berlomba (meraih dunia) sebagaimana mereka saling berlomba (meraih dunia), kemudian dunia itu akan membinasakan kamu, sebagaimana telah membinasakan mereka.”
(HR. Bukhari, Muslim, dll)

Akhukum Fillah@AbdullahHadrami

  • WA MTDHK (Majelis Taklim dan Dakwah Husnul Khotimah) kota Malang, Bimbingan Al-Ustadz Abdullah Sholeh Al-Hadromi hafidhahullah
  • Untuk bergabung WA MTDHK silahkan ketik kata "Gabung" dan kirim WA (bukan SMS) ke nomer +62 838 48104654 atau +62 838 48634832.

Silahkan disebarkan kiriman ini sebagaimana aslinya tanpa dirubah sedikitpun, semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah.. Jazakumulloh khoir.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Prasangka Buruk Itu Bersumber dari Jiwa yang Buruk Pula"

Post a Comment